20.5 C
New York
Friday, May 10, 2024

Ajakan Pemilu 2024 Dalam Ibadah Syukuran HKBP, Pj Gubernur Sumut Harapkan Pesta Rakyat Damai

Taput, MISTAR.ID

Suasana penuh kebersamaan dan semangat menyertai Ibadah Syukuran Awal tahun 2024 di Rumah Dinas Ephorus, Komplek Kantor Pusat HKBP, Pearaja Tarutung, Tapanuli Utara (Taput), mendapat sentuhan spesial.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin menghadiri acara tersebut dan menyampaikan ajakan kepada keluarga besar Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) untuk turut serta dalam kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Saya berharap peran Bapak, Ibu pendeta mengajak umat HKBP untuk menciptakan Pemilu damai. Kita jadikan pesta rakyat untuk adu ide, gagasan, dan program. Bukan ajang kontestasi yang bisa mencederai antar anak bangsa,” ujar Hassanudin, Jumat (5/1/24).

Baca juga : Pj Gubernur Sumut Pastikan Tahapan Pemilu 2024 Terkendali dan Kondusif

Pj Gubernur menyampaikan Sumut telah mengalami perkembangan positif dalam indeks demokrasi, namun masih terdapat beberapa indikator yang perlu diperkuat.

Salah satunya adalah partisipasi masyarakat dalam kegiatan pemilihan umum, yang perlu terus disosialisasikan untuk ditingkatkan.

“Pemprov Sumut mengajak gereja-gereja, khususnya HKBP, untuk bekerja sama. Kita tahu HKBP memiliki rumah sakit, lembaga pendidikan, serta program pemberdayaan ekonomi. Jadi Pemprov Sumut siap bekerja sama dengan HKBP untuk mengurangi kemiskinan dan mendorong pembangunan yang semakin inklusif,” harapnya.

Related Articles

Latest Articles