17.6 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

50 Anggota Polres Deli Serdang Naik Pangkat, Kapolres: Penghargaan Atas Jerih Payah Personel

Deli Serdang, MISTAR.ID

Sebanyak 50 personil Polri dan ASN Polresta Deli Serdang naik pangkat. Sebagai bentuk rasa syukur, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji menggelar upacara kenaikan pangkat dan tradisi mandi bunga, Jumat (30/623) di lapangan apel Polresta Deli Serdang.

Kenaikan pangkat itu terdiri Aipda ke Aiptu 15 orang, Bripka ke  Aipda 4 orang, Brigpol ke Bripka 2 orang, Briptu ke Brigpol 14 orang, Bripda ke Briptu 5 orang. Kemudian, dari Pengatur TK I menjadi Penda 1 orang, Pengatur TK I ke TK II sebanyak 2 orang, dari Pengda TK I menjadi Pengatur 7 orang dan satu ASN yang naik pangkat Al Ustadz Muhammad Khairul Amri.

Saat upacara itu, Kapolresta Deli Serdang mengatakan, kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karir. Hal tersebut juga merupakan pembinaan Polri dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca juga: 21 Personel dan 4 ASN Polres Taput Naik Pangkat Setingkat

Dijelaskan, kenaikan pangkat didasari oleh prestasi kerja yang berproses dan ada seleksi penilaian kinerja dari pimpinan. Kualitas personel tersebut dianggap sudah teruji, dalam mengemban tugas kewajiban yang diberikan. Kenaikan pangkat juga suatu wujud penghargaan atas jerih payah personel selama ini,”jelas Kapolresta.

Kapolresta berharap, personil yang naik pangkat agar selalu bersyukur dan menjadi motivasi serta baru semangat untuk lebih berprestasi dalam meningkatkan kualitas kerja menuju Polri yang profesional, bermoral, modern dan dicintai masyarakat. Harus jadi teladan serta dapat mencerminkan etika kenegaraan, etika kelembagaan dan etika pengabdian.

“Setiap personil Polri diharapkan terus memotivasi diri dalam mengembangkan kemampuan dan profesionalismenya ketika tugas agar mampu menghadapi tantangan kerja yang semakin berat dan kompleks seiring dinamika di tengah masyarakat,” katanya (sembiring/hm17)

 

Related Articles

Latest Articles