19 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Tim Edy Rahmayadi Ambil Formulir Balon Gubernur di Demokrat Sumut

Ketua Bappilu DPD Demokrat Sumut, Chairil Mukmin Tambunan mengatakan selain Edy, Demokrat juga telah menerima pendaftaran Ady Syahputra dari Pujakesuma yang ingin maju sebagai balon Wakil Gubernur.

“Saat ini, baru dua orang yang telah mengambil formulir, yaitu Pak Edy dan bakal calon wakil gubernur dari Pujakesuma, yaitu Pak Ady,” jelas Chairil Mukmin Tambunan.

Dia juga menegaskan Partai Demokrat telah membuka pendaftaran bagi bakal calon Gubernur Sumut mulai tanggal 18 April hingga 18 Mei 2024 mendatang.

Baca juga : Edy Rahmayadi Daftar ke PDIP untuk Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2024

Terkait peluang Edy untuk diusung oleh Partai Demokrat, lanjut Chairil, bahwa hal tersebut akan melalui proses mekanisme yang berlaku di dalam partai politik tersebut.

“Tentang peluangnya, tentu akan melalui proses mekanisme internal partai terlebih dahulu. Untuk saat ini, yang dilakukan adalah mengambil formulir pendaftaran, selanjutnya akan ada tahapan verifikasi dan proses selanjutnya,” pungkasnya.

Hingga saat ini, Edy Rahmayadi telah mengambil formulir dari empat partai politik, yaitu PDI Perjuangan, PKS, PKB, dan Partai Demokrat. (khairul/hm18)

Related Articles

Latest Articles