23.4 C
New York
Friday, September 27, 2024

Ternyata, AHY Menghubungi Puan Sebelum SBY Bertemu Prabowo di Garuda Yaksa

Jakarta, MISTAR.ID

Partai Demokrat memutuskan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju. Untuk ketiga kalinya, Partai Demokrat kembali mendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden sejak 2014, 2019, dan kini 2024.

Sebelumnya, Partai Demokrat diperkirakan akan bergabung dengan koalisi PDIP dan mendukung Ganjar Pranowo. Namun, hal ini tidak mungkin dilakukan.

Kepastian Partai Demokrat mendukung Prabowo terungkap dalam pertemuan antara Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Prabowo di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Minggu sore (17/9/23).

Namun ternyata sebelum pertemuan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sempat menghubungi Ketua DPP PDIP, Puan Maharani.

Baca juga : Partai Demokrat Dukung Prabowo sebagai Capres 2024, ini Agenda Perubahan dan Perbaikan yang Dititip AHY

“Mas AHY mengirim WhatsApp ke Mba Puan. Jadi sebelum kita berangkat ke Prabowo, itu sore, jadi siangnya Mas AHY mengirim WhatsApp ke Mbak Puan,” kata Wakil Sekjen Partai Demokrat, Renanda Bachtar saat dikonfirmasi, Selasa (19/9/23).

Demokrat menjelaskan, AHY sangat menghormati Puan dan menganggapnya sebagai adik kandungnya.

“Dia (AHY) bilang ‘Mbak Puan baik’. Ada dua prinsip yang dia sampaikan oleh AHY. Pertama, ada batas waktu bagi MDP (Majelis Dewan Pertimbangan) untuk mengambil keputusan mengenai agenda partai, dan MDP harus mengambil keputusan pada pertengahan bulan ini,” jelas Renanda.

Related Articles

Latest Articles