15.9 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Sukseskan Pemilu, Polda Sumut Tutup Jalan Demi Gebyar Lintas Etnis

Medan MISTAR.ID

Kepolisian Daerah Sumatera Utara menggelar Gebyar seni budaya lintas etnis dan agama dalam rangka cooling system Pemilu Damai 2023, pasa Senin 927/11/23).

Seturut itu, sejak pagi tadi arus lalu lintas (lalin) di seputaran Istana Maimun, Jalan Brigjen Katamso, Medan Sumatera Utara dilakukan rekayasa sementara. Pasalnya

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, mengatakan pengalihan arus lalu lintas di seputaran Istana Maimun karena digelarnya kegiatan gebyar seni budaya lintas etnis dan agama dalam rangka cooling system pemilu damai 2024.

“Pengalihan arus lalin itu mulai hari ini  Pukul 10.00 WIB hingga acara selesai. Setelah arus lalu lintas kembali normal,” kata.

Baca juag: Wujudkan Pemilu Damai, Polda Sumut Bakal Gelar Gebyar Seni Budaya Lintas Etnis dan Agama

Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut telah membuat rekayasa arus lalu lintas selama pengalihan lalu lintas di seputaran Istana Maimun saat berlangsungnya kegiatan tersebut.

Diterangkan Hadi, adapun sejumlah jalan yang dialihkan antara lain, Jalan Juanda-simpang Jalan Brigjen Katamso (Arus lalu lintas yang datang dari Jalan Brigjen Katamso menuju Jalan Pemuda.

Dialihkan di belokan ke kiri menuju Jalan Juanda-Jalan Imam Bonjol dan ke kanan menuju Jalan Juanda-Jalan SM Raja. Lalu arus yang datang dari Jalan Juanda menuju Jalan Pemuda diluruskan menuju Jalan SM Raja).

Jalan Juanda-simpang Jalan Mahkamah, arus yang datang dari Jalan Juanda menuju Jalan Mahkamah dalam diluruskan menuju Jalan SM Raja.

Baca juga: Jelang Pemilu 2024, Polda Sumut Terus Galang Deklarasi Pemilu Damai

Lanjut, Jalan SM Raja – simpang Jalan  Mesjid, arus yang datang dari Jalan SM Raja menuju Jalan Pemuda diluruskan menuju Jalan Pandu. Sedangkan arus yang datang dari Jalan SM Raja menuju Jalan Ir Juanda melalui Jalan Mesjid Raya diluruskan menuju Jalan SM Raja.

Jalan Pandu-simpang Jalan Mahkamah, arus yang datang dari Jalan Pandu menuju Jalan Mesjid melalui Jalan Mahkamah ditutup.

Jalan Brigjen Katamso-simpang  Jalan Suprapto, arus yang datang dari Jalan Suprapto menuju Jalan Brigjen Katamso dialihkan belok ke kiri menuju Jalan Pemuda kemudian arus yang datang dari Jalan Pandu menuju Jalan Brigjen Katamso dialihkan lurus menuju Jalan Suprapto dan ke kanan menuju Jalan Pemuda.

Hadi pun mengimbau kepada masyarakat kota Medan yang melintas di rute-rute tersebut agar bisa menyesuaikannya. (Matius/hm17)

Related Articles

Latest Articles