16.3 C
New York
Monday, September 23, 2024

Sempat Diwarnai Protes, Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Toba Cabut Nomor Urut

Setelah protes soal desain tersebut, Tonny M Simanjuntak lalu mengambil nomor registrasi. Pertama sekali mengambil tabung nomor urut adalah paslon Effendi Napitupulu-Audi Murphy Sitorus, paslon Robinson Sitorus-Tonny M Simanjuntak, lalu disusul paslon Poltak Sitorus-Anugerah Puriam Naiborhu.

Ketika wartawan menanyakan kepada Ketua KPU Toba, Sugar terkait protes yang dilakukan salah satu pasangan, dirinya memastikan tidak ada unsur kesengajaan perihal tabung nomor urut yang berbasis desain.

“Tidak ada unsur kesengajaan dalam hal itu. Mereka kan diundi berdasarkan nomor antrian. Tidak ada unsur kesengajaan disitu,” terangnya.

Baca juga : Efendi-Murphy Optimis Menang Pilkada Toba 2024 dengan Dukungan Nasdem

Sugar juga menyoal netralitas penyelenggara Pilkada. Ditegaskan Sugar, pihaknya tidak bisa diintervensi oleh pihak manapun.

“Sebagai penyelenggara, kami harus netral dalam tahapan pelaksanaan sampai hari pelaksanaan Pilkada di November nanti. Kita tidak bisa diintervensi oleh siapapun,” tandas Sugar.

Ketika diberi kesempatan menyampaikan sambutan pasca cabut nomor, calon Bupati Effendi Napitupulu singgung soal netralitas ASN. Paslon yang didukung satu partai ini juga menyampaikan soal nilai filosofi nomor yang diperoleh.

Related Articles

Latest Articles