7.3 C
New York
Tuesday, March 5, 2024

Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Sosialisasi Pemilu Damai di Kelurahan Pelita

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Tebing Tinggi melaksanakan kegiatan edukasi dan sosialisasi dalam rangka cooling system menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kamis (7/12/23).

Personel yang tergabung dalam Satgas I Preemtif Subsatgas Binmas Operasi Mantap Brata 2023-2024 dipimpin Kasat Binmas AKP BSM Tarigan didampingi Kanit Binpolmas Aiptu Ronny B Siahaan dan Bripka Handi Oky Manalu menyambangi warga di Jalan Kedelai, Lingkungan IV, Kelurahan Pelita, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi.

Baca Juga: Polres Padang Lawas Kawal Penerimaan Surat Suara Pemilu 2024

AKP BSM Tarigan mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengajak para tokoh masyarakat dan pemuda untuk turut mendukung dan bekerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi yang sebagian Kabupaten Serdang Bedagai.

“Diharapkan kepada masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan adanya berita hoax dan tetap menjaga kamtibmas,” kata BSM Tarigan.

Menanggapi imbauan tersebut, warga setempat menyatakan kesediannya mendukung dan bekerjasama dengan kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Baca Juga: BPBD Siantar Minta Masyarakat di DAS Waspada Potensi Bencana

Warga menyarankan pihak kepolisian lebih protektif dalam tahapan Pemilu untuk antisipasi terjadinya politik uang.

Selain itu, masyarakat bersedia mengedukasi masyarakat lainnya untuk bijak dalam memilih para calon presiden ataupun calon legislatif.

“Seperti kita ketahui bersama pada masa tahapan kampanye ini harus bebas dari Hoax (berita bohong), SARA (ujaran kebencian) dan politik uang,” pungkas AKP BSM Tarigan. (Nazli/hm22)

Related Articles

Latest Articles