15.3 C
New York
Wednesday, August 21, 2024

Ridwan Kamil Diingatkan Jangan Terlalu Percaya Diri Jadi Pendamping Ganjar

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah mewarning Ridwan Kamil supaya tidak tak terlalu percaya diri sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) mendampingi Ganjar Pranowo.

“Tak ada siapa pun yang berhak mengklaim otomatis dipilih walaupun sudah bersua Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Itu bukan tipikal ibu Ketum,” kata Said, pada Kamis (14/9/23).

“Gak dapat si A berhak telah diminta ibu Ketum. Atau si B karena berjumpa ibu Ketum mendadak keluarnya dia memiliki keyakinan bakal terpilih menjadi cawapres,” ujar anggota DPR RI ini di kompleks parlemen, Kamis (14/9/23).

Baca juga: Golkar Wajib Realistis Jika Prabowo Tak Gandeng Airlangga dan PDIP Ambil RK

Ini dikatakan Said ketika ditanya soal pengakuan Golkar jika Megawati dalam pertemuan dengan eks Gubernur Jawa Barat (Jabar) itu menawarkan posisi sebagai Bacawapres.

Dirinya meyakini, nama-nama Bacawapres saat ini masih di keranjang Megawati. Menurutnya, seluruh nama-nama itu mempunyai peluang yang sama.

“Karena yang bertemu dengan ibu dari berbagai disiplin ilmu, kalangan dan para politisi. Maka ibu lebih banyak menyerap dan lazimnya tidak akan langsung tidak akan pernah bicara mengenai calon,” ujar Ketua Badan Anggaran DPR itu.

Baca juga: Bukan Ridwan Kamil, Golkar Tetap Usung Airlangga Dampingi Prabowo

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengakui Ridwan Kamil sempat ditawari mendampingi eks Gubernur Jawa Tengah (Jateng) kala bertemu Megawati beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Ridwan Kamil dianggap menjadi sebagai sosok yang dapat memperkuat Bacapres PDI Perjuangan tersebut di Jabar. Ridwan Kamil menurut Ketua Komisi II DPR ini sudah menyampaikan hal itu kepada Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Hanya saja Doli menganggap tawaran itu hanya sebatas wacana. Pasalanya, PDI Perjuangan dan Golkar  belum ada pembicaraan resmi terkait tawaran tersebut. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles