16.3 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Prabowo-Gibran Janjikan Delapan Program Cepat, Termasuk Naikkan Gaji ASN

7. Program melanjutkan pembangunan infrastruktur desa, Bantuan Langsung Tunai (BLT), dan menyediakan rumah murah bersanitasi baik bagi yang membutuhkan. Ditargetkan dapat dibangun/direnovasi sebanyak 40 rumah per desa/kelurahan per tahun, dengan total nasional mencapai 3 juta rumah pada 2026.

8. Pendirian Badan Penerimaan Negara dan meningkatkan rasio penerimaan negara menjadi 23 persen terhadap produk domestik bruto (PDB). Peningkatan pendapatan diperlukan untuk membiayai berbagai program pembangunan ekonomi.

Baca Juga : Politikus Golkar: Aura Kemenangan Prabowo-Gibran di Depan Mata

Selain delapan program hasil cepat tersebut, Prabowo-Gibran juga punya 17 program prioritas. Semua program itu merupakan cara untuk mewujudkan visi ‘Bersama Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas 2045’ dan delapan misi (Asta Cita). Semua gagasan mereka itu tertuang dalam dokumen visi-misi setebal 88 halaman.

Prabowo dan Gibran telah didaftarkan sebagai pasangan capres-cawapres di Kantor KPU RI pada Rabu (25/10/2023). Politisi senior dan junior itu juga sudah melakukan tes kesehatan menyeluruh yang merupakan syarat agar bisa ditetapkan sebagai pasangan Capres-Cawapres Pilpres 2024. (republika/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles