21.1 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Polres Siantar Amankan Dua Lokasi Sentral Penyelenggara Pemilu

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Dalam menjaga keamanan dan mencegah terjadinya gangguan di Kantor KPU dan Bawaslu Kota Pematang Siantar, Polres Siantar memberikan pengamanan 24 jam di dua lokasi sentral penyelenggara Pemilu tersebut.

Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan, ada 6 personil yang ditempatkan untuk menjaga dua kantor tersebut, termasuk gudang logistik Pemilu.

Kapolres Pematang Siantar mengatakan, pengamanan yang dilakukan personil polres akan dilakukan sampai akhir pelaksanaan Pemilu, dimana kegiatan pengamanan ini adalah salah satu tugas polri dalam rangka mensukseskan rangkaian pemilu tahun 2024.

Baca juga:Polres Siantar Miliki Kasat Lantas Baru, yang Lama Pimpin Polsek Marihat

“Kita Polres Pematang Siantar bertanggung jawab, untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan pemilu khususnya di kantor Komisi Pemilihan Umum dan Bawaslu” Ucap Kapolres, Jumat (12/1/24).

Kapolres mengatakan, kegiatan pengamanan ini bekerja sama dengan petugas KPU dan Bawaslu, serta instansi terkait lainnya untuk memastikan pemilu berlangsung dengan aman dan lancar.

Pengamanan ini dikatakan Kapolres sangat dinamis, personil aktif melakukan patroli rutin di sekitaran kantor KPU dan Bawaslu, hal ini juga sebagai langkah untuk mengantisipasi potensi ancaman yang bisa mengganggu jalan nya Pemilu.

Baca juga:Terima 1,1 Juta Lembar Surat Suara Pemilu 2024, KPU Binjai Kawal Proses Sortir dan Lipat

“Semoga keberadaan personel kepolisian yang terlihat di sekitar gudang logistik dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat,” terang Kapolres.

Dalam kesempatan ini, Kapolres berharap, proses Pemilu dapat berlangsung tertib, aman, dan adil. (roland/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles