20.6 C
New York
Sunday, October 20, 2024

Polres Samosir dan Panwas Perkuat Pengawasan Pilkada Serentak 2024

Ketua Panwascam Sitio-tio, M Sinaga membuka kegiatan dengan menekankan pentingnya peningkatan kapasitas pengawas.

Aiptu Swandi Sinaga mengatakan pentingnya profesionalisme dalam menjalankan tugas pengawasan.

“Kami semua di sini memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga agar Pilkada 2024 dapat berjalan aman dan kondusif,” ujar Swandi seraya meminta pengawas untuk segera berkoordinasi dengan Polsek jika ada masalah yang mengganggu proses pemilu.

Kegiatan kedua, yaitu sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif berlangsung di Aula Penginapan Putri Malau Kecamatan Harian. Acara itu dihadiri berbagai elemen masyarakat, termasuk pelajar dari SMA Negeri 1 Harian, tokoh agama, pers, dan perwakilan organisasi pemuda seperti Pemuda Batak Bersatu (PBB).

Baca juga : Polres Samosir Perkuat Cooling System Selama Kampanye Tatap Muka Pilkada

Dalam kegiatan itu, para peserta mendapatkan pemahaman mendalam mengenai pentingnya mencegah hoaks, ujaran kebencian, kampanye hitam, serta isu SARA yang dapat merusak tatanan demokrasi.

Plt Kapolsek Harian, Ipda Rahmat Kurniawan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif menjaga integritas Pilkada.

“Mari kita jaga nilai-nilai Dalihan Natolu dalam Pilkada ini agar demokrasi berjalan dengan damai. Kita harap Pilkada melahirkan pemimpin yang mampu memajukan Kabupaten Samosir,” ungkapnya. (pangihutan/hm18)

Related Articles

Latest Articles