20.6 C
New York
Thursday, September 26, 2024

Pj Gubsu Ingatkan Masyarakat Gunakan Hak Suara Pada Pilkada Serentak

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Agus Fatoni mengingatkan seluruh elemen masyarakat agar bisa berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Hal tersebut dikatakannya saat acara Deklrasi Pilkada Damai 2024 di Hotel Mercure yang dihadiri Forkopimda Sumut, KPU Sumut dan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) beserta perwakilannya, Rabu (25/9/24).

“Ini baru saja kita laksanakan acara Deklarasi Pemilu Damai 2024. Deklarasi ini sebagai wujud komitmen bersama untuk melaksanakan Pilkada yang aman, damai dan lancar. Agar itu terjadi perlu adanya komitmen bersama,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Fatoni mengajak seluruh masyarakat Sumut yang memiliki hak suara agar bisa menggunakannya dengan sebaik mungkin pada 27 November 2024 mendatang.

“Nanti pada tanggal 27 November 2024, kami mengimbau masyarakat Sumut seluruhnya untuk berbondong-bondong ke TPS untuk memilih pilihannya dan melakukan pencoblosan, baik itu calon Gubernur, Wali Kota dan Bupati serta wakil-wakilnya,” tuturnya.

Baca Juga : Pilkada Sumut: Bobby-Surya Nomor Urut 1, Edy-Hasan Nomor Urut 2

Fatoni juga meminta seluruh elemen agar tidak terjebak dalam pertikaian dan pemberitaan yang tidak benar, serta menjaga kekondusifan selama masa Pilkada 2024.

“Kita juga mengimbau untuk menghindarai pertikaian, menghindari pertengkaran dan berita hoax, ujaran kebencian dan kita akan terus bersama-sama menjaga iklim yang kondusif,” ungkapnya.

Fatoni meminta agar momen 5 tahunan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memilih para pemimpin di masa depan.

“Jangan sia-siakan kesempatan yang hanya 5 tahun sekali ini, mari kita gunakan hak kita untuk memilih para pemimpin-pemimpin kita. Peristiwa ini hanya 5 tahun sekali, dan ini adalah Pilkada terbesar sepanjang sejarah, dilaksanakan serentak seluruh Indonesia dan bersama-sama,” pungkasnya.

Dalam acara itu juga dilakukan pembacaan dan penandatanganan naskah deklarasi Pilkada Damai 2024 yang dilakukan oleh kedua Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, partai pendukung dan Forkopimda Sumut. (iqbal/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles