8.3 C
New York
Sunday, April 14, 2024

Pj Gubernur Sumut Nyoblos Usai Pemantauan Pemilu Selesai

Simalungun, MISTAR.ID

Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024 di Indonesia telah berlangsung hari ini, Rabu (14/2/24).

Semua aspek, mulai dari perencanaan program hingga anggaran pun telah dirampungkan, sehingga Pemilu dapat berlangsung saat ini.

Di masa berlangsungnya pencoblosan surat suara, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan dan Kapolda, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi turut meninjau pencoblosan surat suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1 dan 2 di Gedung Candika, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Baca juga:Nyoblos di TPS 7, Wali Kota Sibolga: Pilih Sesuai Hati

Hassanudin mengatakan, dirinya bakal menentukan pilihan setelah nantinya selesai melakukan pemantauan di sejumlah TPS di Sumut.

“Setelah pulang ini (pemantauan TPS) saya memilih,” ujar Hassanudin, seraya menyatakan kepada wartawan apakah sudah memilih, pada Rabu (14/2/24).

Selain itu, Hassanudin berharap Pemilu 2024 ini berjalan dengan sukses. Dalam artian sukses, partisipasi masyarakat yang memilih meningkat untuk menentukan pilihan.

Baca juga:Usai Nyoblos, Jokowi Bahas Peluang Pilpres 1 Putaran

“Sukses, dalam pengertian secara kuantitas partisipasi politik masyarakat meningkat dari waktu ke waktu. Yang kedua, pelaksanaan berjalan baik, terima kasih semua untuk stakeholder, keamanan, penyelenggara dan pengawas,” tuturnya.

Saat berlangsungnya pemantauan, partisipasi masyarakat di TPS yang berada di Gedung Candika cukup ramai. Begitu juga dengan pemilih milenial cukup ramai mendatangi TPS. (hamzah/hm16)

Related Articles

Latest Articles