10.7 C
New York
Wednesday, February 28, 2024

Pj Gubernur Sumut dan Forkopimda Komitmen Awasi Kondusifitas Pemilu

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut, berkomitmen mengawal kondusivitas dan keamanan Pemilu dan Pilkada serentak.

Hassanudin menekankan pentingnya mencegah dan menindaklanjuti pelanggaran pemilu serta menyelesaikan masalah yang mungkin muncul. Dalam hal ini Forkopimda Sumut siap bertindak cepat menghadapi dinamika yang mungkin terjadi.

“Sumut dalam kategori sedang, kondisi ini bisa sangat dinamis, kami, Forkopimda siap bergerak cepat untuk menindak lanjuti segala permasalahan yang muncul,” ucapnya saat menerima kunjungan Komisi I DPR RI di Rumah Dinas Gubernur, Medan, Kamis (7/12/23).

Baca juga: Jamin Keamanan Pemilu 2024, Polda Sumut Gelar Simulasi Sispamkota

Berbagai langkah konkret telah diambil oleh Pemprov Sumut dan Forkopimda, seperti menyiapkan pendanaan, mendeklarasikan Pemilu damai, menggelar apel pasukan pengamanan, dan menyampaikan deklarasi damai antar-umat beragama.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Viada Hafid berharap Forkopimda Sumut terus solit dan komitmen menjaga koordinasi, guna memastikan Pemilu 2024 berjalan aman, lancar, dan damai.  (Hutajulu/hm17)

Related Articles

Latest Articles