22.5 C
New York
Friday, September 27, 2024

Pj Bupati Dairi Harapkan 5 Paslon Berkampanye Kualitas dan Berintegritas

Pilkada kali ini harus dijunjung tinggi dan menghormati prinsip demokrasi, menghargai kebebasan, pendapat, dan mengakui hak setiap pemilih untuk memilih sesuai dengan keinginannya. “Berbeda pilihan itu merupakan hal yang biasa namun jangan sampai perbedaan itu menjadi hal yang justru merusak persatuan dan persatuan kita dalam berbangsa dan bernegara,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu cita-cita yang diusung masing-masing ke 5 Calon melalui visi- misi yang baik untuk membangun Kabupaten Dairi turut dibacakan Jonny Hutasoit. Diantaranya Visi paslon nomor urut 1 David Pertahanan Najogi Sasta Maju Tambunan-Dedy Manihar Matondang: Bangkit Bersama Rakyat untuk Mewujudkan Dairi Maju dan Sejahtera.

Nomor urut 2 Eddy Kelleng Ate Berutu-Depriwanto Sitohang: Mewujudkan Masyarakat Dairi Unggul, Maju dan Berkelanjutan Dalam Harmoni Keberagaman Yang Adil dan Makmur. Paslon nomor urut 3 Danjor  Nababan  dan Adzhar Bintang: Mewujudkan Dairi Maju, Sejahtera dan Berdaya Saing Melalui Transformasi Pembangunan yang Berkelanjutan.

Baca juga: IPK Dairi Tetapkan Dukungan Pilkada Dairi 2024

Paslon nomor urut 4 Rimso Maruli Sinaga-Barita Sihite: Menuju Masyarakat Kabupaten Dairi yang Maju, Mandiri, Religius, Berbudaya dan Berdaya Saing dengan keunggulan pada Sektor Pertanian, UMKM, Pariwisata, yang didukung oleh Tata Kelola Pemerintahan Yang baik dan Bebas Korupsi.

Paslon nomor urut 5 Vickner Sinaga-Wahyu Daniel Sagala: Menjadikan Dairi sebagai Daerah Maju dan Sejahtera, meningkatkan kualitas masyarakat dan stakeholder agar berada dalam kultur yang sama baik dari segi Pendidikan dan Teknologi agar mampu bersaing di era globalisasi dan teknologi, tanpa mengesampingkan adat istiadat dan masyarakat yang semakin rohani.

Dalam acara tersebut naskah deklarasi kampanye damai  pemilihan 2024 ditandatangani ke 5 paslon dengan 3 poin yang berbunyi calon Bupati/Wakil Bupati, Partai pengusul beserta tim kampanye dan para pendukung berjanji. Mewujudkan pemilihan yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adill. Melaksanakan kampanye pemilihan yang aman, tertib, berintegritas tanpa hoax, tanpa politisasi sara dan tanpa politik uang. Melaksanakan kampanye pemilihan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. (manru/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles