8.1 C
New York
Monday, October 28, 2024

Pilkada Serentak, Bawaslu Tanjung Balai Ingatkan Pengawasan Siber Selama Tahapan Kampanye

“Untuk menunjang tugas dan fungsi, serta amanah dan tanggung jawab, dalam meringankan beban kerja pada tahapan kampanye ini dibagi menjadi beberapa bagian diantaranya kampanye langsung dan kampanye di medsos yang wajib diawasi dengan tetap menyampaikan Laporan Hasil Pengawasan (LHP),” jelas Nazmi.

Atas dasar itu, Naz Sinaga sapaan akrab Nazmi menambahkan pentingnya pemahaman dan edukasi dalam pengelolaan dan pengawasan konten siber dan fungsi kehumasan Bawaslu pada tahapan yang sedang berjalan tersebut.

“Perlu pemahaman, perlu pengetahuan bagi kita dan jajaran terkait Siber yang identik dengan ITE. Semoga apa yang disampaikan Bapak Kapolres dalam paparannya dapat diimplementasikan dalam melaksanakan tugas dan fungsi pengawasan dalam bekerja,” harap Nazmi Hidayat Sinaga.

Baca juga : Kawal Hak Pilih, Bawaslu Tanjung Balai Rekomendasikan Penambahan TPS di 4 Kecamatan

Kapolres Tanjung Balai, AKBP Yon Edi Winara mengingatkan agar seluruh jajaran Panwas Kecamatan tetap melakukan pengawasan maksimal sehingga masyarakat tidak tenggelam dalam ketidak tahuan.

“Sebagai pengawas, kita perlu memastikan dan mengedukasi, jangan pernah biarkan masyarakat tenggelam dalam informasi yang tidak jelas, apalagi menyangkut siber yang notabenenya ada pada platform media sosial,” tegas Kapolres.

Sebagai informasi giat tersebut dilaksanakan pada 22-24 Oktober 2024 dengan narasumber Kapolres Tanjung Balai, Wakil Ketua Komisi Informasi Sumatera Utara Eddy S Sormin, PWI Sumut Bidang Siber dan media online, Austin Tumengkol, serta Dinas Kominfo Tanjung Balai, dengan peserta Panwascam, SPK dan Staf HPPH. (saufi/hm18)

Related Articles

Latest Articles