22.1 C
New York
Thursday, July 4, 2024

PDIP Beri Isyarat Yenny Wahid Masuk Bursa Cawapres Ganjar Pranowo

Jakarta, MISTAR.ID

Nama Yenny Wahid diklaim masuk di bursa calon wakil presiden (Cawapres) untuk Ganjar Pranowo. Namanya disandingkan bersama Sandiaga Uno, Mahfud Md, Yenny Wahid, Andika Perkasa hingga Erick Thohir.

Hal ini disampaikan Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah. Dikatakannya, peluang semua bakal cawapres masih cukup tinggi. Tidak terkecuali nama Yenny Wahid.

“Ada Pak Sandiaga Uno, mau Pak Mahfud MD, kemudian Mbak Puan sebut Mbak Yenny Wahid, ada mantan Panglima TNI (Purn) Jenderal Andika Perkasa, dan Pak Erick Thohir. Kesempatan mereka cukup tinggi,” kata Basarah di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (14/8/23).

Baca juga: PDI Perjuangan Tanggapi Kesiapan Yenny Wahid Sebagai Bacawapres

Dipastikan Basarah, siapa pun Cawapres ganjar Pranowo, diharapkan menunggu hingga akhir pendaftaran capres-cawapres yang telah diatur Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kita lihat bagaimana formasi grouping parpolnya dan formasi capres-cawapresnya,” jelas Basarah.

Dipastikan Basarah, pasangan calon dari PDIP nantinya dipilih karena kecocokan. Bukan karena ‘kawin paksa’ atau ancaman.

“Dasar kerja sama politik itu, bagi PDI Perjuangan harus kesukarelaan. Tidak boleh ada paksaan, apalagi ancaman,” kata Basarah.

Baca juga: Sudirman Said: Nama Yenny Wahid Tidak Ada Diajukan di Tim 8

Menurut Basarah, apa yang terjadi saat ini belum tentu menjadi hasil akhir saat melakukan pendaftaran resmi ke KPU.

“Politik itu dinamis cair ya. Partai politik yang sudah menjalin kerja sama-kerja sama itu belum tentu di akhir pendaftaran masih bersama-sama,” kata Basarah. (berbagai sumber/hm20)

 

Related Articles

Latest Articles