18.8 C
New York
Sunday, August 25, 2024

Partai Demokrat Usung Najogi Sasta Maju Tambunan-Dedy Manhar Matondang Bapaslon Bupati Dairi 2024

Hal itu juga dibenarkan Ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Dairi, Wanseptember Situmorang  kepada mistar.id melalui pesan whatsapp Minggu (25/8/24).
“Sesuai undangan DPP, ya itu benar,” tulis Wanseptember.

Sementara Najogi Sasta Maju Tambunan ketika dicoba dihubungi mistar.id melalui whatsapp belum merespon . Namun pasangan tersebut saat ini tengah berada di Kantor DPP Partai Demokrat menghadiri undangan tersebut.

Sebelumnya, KPU Dairi telah menetapkan hasil verifikasi syarat bakal perseorangan dua bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Dairi dari jalur perseorangan atau non partai dinyatakan memenuhi syarat untuk bertarung pada Pilkada Dairi, yakni pasangan Rimso Maruli Sinaga-Barita Sihite dan David Partahan Najogi Sasta Maju Tambunan-H Anwar Sani Tarigan.

Baca juga : Demokrat Belum Putuskan Dukung Bobby-Surya di Pilkada Sumut

Syarat yang terpenuhi itu tertuang dalam berita acara nomor 199/PL.02.2-BA/1211/2/2024 tentang hasil verifikasi faktual kesatu dukungan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati  dalam pemilihan bupati dan wakil bupati dairi 2024, pada rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi faktual kesatu dukungan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dairi 2024 tingkat kabupaten diselenggarakan KPU Dairi di One’s Hotel Sidikalang, Rabu (10/7/24).

Berita acara dibacakan langsung Ketua KPU Dairi, Ariyanto Tinendung didampingi anggota Asih Firmansyah Solin, Ridwan H A Samosir, Rono Anto Sinaga, Anggiat Gabe M Sinaga, setelah hasil coklit pantarlih 15 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dibacakan pada pleno.

Ariyanto Tinendung menyebut sehubungan data dukungan untuk kedua bapaslon tersebut melebihi kuota kebutuhan dari yang sudah ditetapkan. (manru/hm18)

Related Articles

Latest Articles