32.8 C
New York
Tuesday, July 9, 2024

NasDem Resmi Usung Bobby Maju di Pilgub Sumut

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memutuskan mengusung Wali Kota Medan, Bobby Nasution pada Pemilihan Gubenur Sumatera Utara (Pilgub Sumut).

Selain resmi mengusung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut, Paloh juga memberikan hak penuh kepada Bobby Nasution untuk menentukan siapa yang akan menjadi calon wakilnya.

“NasDem belum itu (menentukan calon wakil gubernur). Pokoknya cari aja siapa yang paling baik. Ya silakan saja (Bobby mementukan siapa yang cocok),” terangnya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (24/6/24).

Baca juga: Sosok Wakil Pendamping Bobby Nasution Menunju Sumut Satu

Sejauh ini, Bobby Nasution telah resmi mendapatkan dukungan dari tiga Parpol untuk bertarung Pilgub Sumut 27 November 2024 nanti.

Ketiga partai tersebut terdiri dari Golkar, PAN dan NasDem.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, secara resmi menyerahkan surat rekomendasi atau dukungan kepada Bobby Nasution.

Penyerahan berkas dukungan itu turut disaksikan oleh Waketum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia dan Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah (Ijeck) Rabu (19/6/24) di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Baca juga: Pilkada Sumut, Airlangga Serahkan Surat Rekomendasi Dukungan ke Bobby Nasution

Menurut Airlangga, surat rekomendasi dari Golkar melengkapi jumlah dukungan Partai Politik bagi Bobby untuk nanti mendaftarkan diri ke KPU Provinsi Sumatera Utara.

“Pak Bobby ini sudah didukung oleh lima partai, termasuk dari KIM yaitu Gerindra, PAN, Demokrat, dan Golkar. Untuk itu Partai Golkar sudah bulan untuk Sumatera Utara,” ujarnya.

Menurutnya, sebagian besar partai juga akan bergabung, sehingga berdasarkan kekuatan yang ada dan berdasarkan hasil survei yang dilakukan Golkar posisi Bobby unggul. (mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles