29.2 C
New York
Tuesday, June 4, 2024

Masyarakat Pematang Siantar Menanti Adu Gagasan Debat Capres Perdana

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Masyarakat Kota Pematang Siantar menanti adu gagasan dalam debat calon presiden (capres) perdana yang akan disiarkan langsung dari Live Streaming Youtube KPU RI dan sejumlah televisi swasta pada, Selasa (12/12/23).

Debat perdana itu akan digelar malam ini dijadwalkan berlangsung dua jam terbagi dalam enam segmen. Sejumlah masyarakat Kota Pematang Siantar menunggu ide dari masing-masing capres.

“Dari yang kita tonton nanti malam, walaupun ini penampilan pertama sudah bisa lah nanti kita nilai dari ketiganya,” ucap Fernando Nainggolan (35), salah seorang warga Kecamatan Siantar Utara, Pematang Siantar, Selasa (12/12/23).

Baca juga : Digelar 5 Kali, KPU Belum Tentukan Jadwal Debat Capres dan Cawapres 2024

Guru yang mengajar di salah satu SMA Kota Pematang Siantar itu mengatakan debat perdana akan sangat berpengaruh pada persepsi pemilih di Indonesia.

“Elektabilitas pasangan calon pun bisa bergeser ini nanti. Siapa yang naik dan siapa yang turun dari yang sebelum-sebelumnya dijagokan pada posisi teratas,” ucapnya.

Sementara itu, Yohana Panggabean mengatakan dirinya ingin memahami sosok kandidat melalui paparan visi dan misi capres itu sendiri. Program apa yang dilempar mereka ke masyarakat.

Related Articles

Latest Articles