17.4 C
New York
Friday, September 6, 2024

Masinton Sindir Sikap Arogansi Tim Paslon Datang saat Mendaftar di KPU Tapteng

Masinton menegaskan PDIP itu partai yang jelas, jadi pihak luar jangan ikut campur dengan internal parpol.

“Jangan sok ngatur-ngatur PDIP. Tolong hargai mekanisme partai. Gak usah anggar jago dan ngotot. Republik ini bukan punya Anda. Tapteng ini bukan milik sekelompok orang, dan kami sedang berjuang dengan masyarakat yang sudah bosan dengan premanisme, intimidasi, arogansi kekuasaan dan cara-cara norak,” ucapnya.

Masinton mengatakan pihaknya akan selalu mengupayakan agar tidak ada gesekan di Tapteng. Namun, dia tidak tahu dinamika di lapangan, kalau situasinya tidak bisa dilihat atau dipotret secara adil oleh aparatur yang seharusnya bisa menetralisir.

“Tapi saya yakin, aparat kepolisian, pemerintahan bisa melihat dan membaca kehendak dan suasana kebatinan masyarakat Tapteng,” sebutnya.

Baca juga : KPU Tapteng Tolak Paslon Masinton-Mahmud, Ini Penjelasan KPU Sumut

Sementara itu, Plt Ketua DPC PDIP Tapteng, Sarma Hutajulu mengaku belum mendapatkan berita acara tentang penolakan pendaftaran paslon Masinton-Mahmud dari KPU Tapteng.

“Sesuai kewenangan oleh peraturan, kami menggunakan mekanisme dan telah resmi melaporkan ke Bawaslu Tapteng. Terlapornya, Ketua KPU dan 4 komisioner KPU Tapteng,” kata Sarma Hutajulu.

Selaku Plt Ketua DPC PDIP Tapteng, Sarma Hutajulu mengungkap telah memberikan kuasa kepada Joko Pranata Situmeang dan Famoni Gulo untuk membuat laporan ke Polres Tapteng.

“Kami menilai KPU Tapteng tidak melaksanakan kewajibannya sesuai undang-undang. Jadi karena mereka menyalahgunakan kewenangannya tentu ada pasal-pasal yang mengatur,” tuturnya.

Related Articles

Latest Articles