15.2 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Main Slot saat Paripurna, Cinta Mega Dipecat dari Anggota DPRD DKI Jakarta

Jakarta, MISTAR.ID

Cinta Mega mendapatkan sanksi dari PDI Perjuangan DKI Jakarta karena diduga bermain mesin slot di Ruang rapat Paripurna Gedung DPRD DKI Jakarta. Cinta Mega diberhentikan sebagai anggota DPRD DKI Jakarta.

Pemecatan itu diputuskan setelah PDIP DKI menggelar rapat paripurna untuk memutuskan nasib Cinta Mega. Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Adi Wijdaja mengatakan pihaknya sepakat melakukan amandemen pendahuluan (PAW) terhadap Cinta. Pihaknya mengirimkan surat PAW ke DPP PDIP.

“Kami ada rapat pleno karena semua keputusan yang kami buat biasanya dibuat dalam rapat pleno itu. Setelah rapat pleno, kami sepakat akan memberikan sanksi berupa PAW,” kata Adi kepada wartawan, Selasa (25/7/23).

“Selanjutnya kami akan mengirimkan surat PAW ke DPP,” lanjutnya.

Baca juga : Berpeluang Dampingi Ganjar, Andika Perkasa Siap Jalankan Tugas dari PDIP

Selain itu, pihaknya memastikan tidak akan mencalonkan Cinta Mega sebagai legislator pada Pemilu 2024.

“Dan kami tidak akan mencalonkan lagi pada Pemilu 2024,” ujarnya.

Adi juga menilai tablet milik Cinta Mega tidak perlu lagi diperiksa. Karena Cinta tidak lagi dianggap sebagai kader PDIP. Begitu pun, keanggotaan Cinta Mega diatur oleh DPP PDIP.

“Tidak perlu. Lagipula kita sudah pecat. Cukup bukan? akhirnya itu. Apapun yang dilakukan, akan ada konsekuensinya. Siapapun, siapapun dia, termasuk Anda, yang melakukan sesuatu pasti ada konsekuensinya. Ya, itu konsekuensinya,” sebutnya.

“Biar DPP partai yang memutuskan (keanggotaan Cinta Mega) nanti,” imbuhnya.

Baca juga : Effendi Simbolon Penuhi Panggilan PDIP, Hasil Klarifikasi Bakal Dibahas Dewan Kehormatan

Dugaan main mesin slot saat paripurna

Pekan lalu, kecurigaan Cinta Mega mencuat saat bermain mesin slot atau bermain game online di Ruang rapat paripurna. Cinta Mega menjelaskan bahwa dia tidak bermain slot melainkan Candy Crush yang tidak dia tutup saat rapat dimulai.

Berdasarkan pantauan di Ruang paripurna DPRD DKI Jakarta Pusat, Kamis (20/7/23), rapat paripurna dimulai pukul 14.20 WIB. Beberapa anggota DPRD DKI mulai memasuki ruang rapat.

Awak media pun meliput dari lantai atas ruang paripurna. Dari posisi itu, terlihat seorang anggota DPRD DKI membuka tablet dengan layar permainan.

Baca juga : Sinyal Effendi Simbolon Dukung Prabowo Berbuntut Panjang, ini Respon PDIP

Layar tablet Cinta Mega menayangkan game tersebut mulai pukul 14.10 WIB. Rapat paripurna itu juga disiarkan langsung di YouTube oleh DPRD DKI Jakarta.

Dalam tayangan tersebut, Cinta Mega terlihat dalam balutan blazer berwarna pink. Pukul 14.24 WIB, suasana ruang sidang hening karena mikrofon anggota DPRD DKI Jakarta bermasalah dan diperbaiki teknisi.

Cinta pun bertegur sapa dengan anggota DPRD DKI Jakarta lainnya. Hingga Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi memaparkan APBD pada pukul 14.30 WIB, game tersebut terus ditayangkan di layar tablet tersebut. (dtk/hm18)

Related Articles

Latest Articles