16.4 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Mahasiswa Berperan Penting saat Pemilu, Dosen FISIP USU: Jangan Jadikan Keterbelahan Sebagai Pembeda

“Menghargai dan menghormati perbedaan pilihan politik setiap individu. Karena menurut kami ketiga capres dan cawapres ini merupakan putra terbaik bangsa yang harus didukung dan diterima, siapapun yang nanti terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI pada pemilu 2024,” sebutnya.

Mengajak Mahasiswa dan segenap elemen bangsa untuk bersama-sama menciptakan suasana Pemilu yang damai dan penuh kegembiraan, dengan cara mengutamakan pendidikan politik bagi masyarakat dan meningkatkan partisipasi Pemilu dengan menjunjung tinggi keharmonisan, kedamaian, dan tanggung jawab dalam menggunakan hak pilihnya.

Baca juga : Khawatirkan Polarisasi Pemilu 2024, BEM Fisip USU Gelar Diskusi Kepemiluan

“Menolak politisasi kampus untuk kepentingan politik tertentu dan memecah belah. Kampus harus menjaga kondusifitas sivitas akademik dan turut memberikan edukasi kepada komponen bangsa demi terciptanya Pemilu yang jujur, adil, aman, dan damai serta menjaga momentum pertumbuhan ekonomi positif dan iklim investasi yang kondusif demi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Mengajak seluruh masyarakat untuk menangkal dan menghentikan berita bohong (hoax) dan ujaran kebencian yang merusak iklim demokrasi dan mengajak masyarakat untuk bersikap kritis dan bijak dalam menyaring informasi sebelum menyebar luaskannya, serta mengutamakan sumber informasi yang dapat dipercaya. (saut/hm18)

Related Articles

Latest Articles