5.9 C
New York
Tuesday, March 5, 2024

Ketua Bawaslu Sumut Ingatkan Jajarannya Menjalankan Tugas Secara Profesional

Medan, MISTAR.ID

Ketua Komisioner Bawaslu Sumut, M Aswin Diapari Lubis menegaskan kepada jajarannya soal pentingnya menjalankan tugas secara profesional dalam Pemilu 2024. Sehingga semua pihak tidak ada yang dirugikan.

“Fokus utama kita adalah memastikan semua pihak yang terlibat dalam pemilu melaksanakan tugasnya secara profesional, menjunjung tinggi integritas, dan patuh pada peraturan yang berlaku,” ungkapnya saat Apel Siaga Pengawasan dan Deklarasi Kampanye Damai untuk Pemilu Tahun 2024 di Istana Maimun Medan, Rabu (29/11/23).

Aswin menegaskan pentingnya mematuhi ketentuan yang ada, baik yang diatur oleh Undang-undang maupun peraturan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu.

Baca juga:Data Pemilih di KPU Diduga Bocor dan Dijual

Selain itu, juga mengingatkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) Non-TNI/Polri bersikap netral serta tidak berpihak kepada salah satu kandidat, serta menekankan kepada partai politik agar menghormati aturan kampanye dengan meletakkan atribut kampanye di tempat yang tidak mengganggu masyarakat sekitar.

Lebih lanjut, mereka juga menyampaikan bahwa tim mereka akan melakukan pengawasan terhadap penggunaan media sosial.

“Agar ASN non TNI/Polri netral, kita berkoordinasi dengan stakeholder,” Akhirinya.

Terlihat dalam pantauan Kegiatan yang dilaksanakan pukul 07.00 WIB dilaksanakan bersamaan dengan penandatanganan deklarasi kampanye damai serta dilanjut pawai kampanye damai yang dimulai dari Istana Maimun hingga Lapangan Merdeka, kembali lagi ke Istana Maimun. (Khairul/hm17)

Related Articles

Latest Articles