16 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Kala Ketua DPD Demokrat Sumut Bicara Pemilu 2024, Singgung AHY Dampingi Anies Baswedan di Pilpres

Medan, MISTAR.ID

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) M Lokot Nasution mengaku siap memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hal itu disampaikan Lokot saat berbincang dengan sejumlah jurnalis, bertempat di Democratic Cafe Kantor DPD Partai Demokrat Sumut Jalan Sudirman Medan, Senin (27/2/23) malam. “Untuk memenangkan 2024, kami akan lakukan apa saja,” ujarnya.

Lokot mengatakan, jika mereka kalah, kondisi yang ada saat ini akan berkelanjutan. Dia bahkan tidak yakin Indonesia akan bisa menjadi negara maju, dengan cara mengelola yang dilakukan pemerintah saat ini.

“Teman-teman mungkin bisa membandingkan 10 tahun pemerintahan yang berjalan saat ini dengan 10 tahun saat pak SBY memimpin,” sebutnya.

Baca Juga:Tolak Pemilu Tertutup, DPD Demokrat Sumut: Sistem Proporsional Terbuka Terbaik untuk Bangsa Indonesia

Lantas, apa saja yang dilakukan Demokrat Sumut untuk memenangkan Pemilu 2024? “Cara memenangkannya akan bergerak internal, kami adalah partai besar. Di laut kami ikan paus, tapi kekurangan air,” katanya.

Lokot menambahkan, mereka akan bergerak dari internal dulu, kemudian akan menggunakan kekuatan seluruh struktur yang ada di tubuh Demokrat. “Saya sudah meminta seluruh kader untuk ‘berdarah-darah’. Kita ibaratkan Pemilu 2024 adalah sama seperti perjuangan1945, merdeka atau mati. Hidup mulia atau mati syahid,” serunya.

Soal pencalonan Ketua Umum Partai Demokrat AHY sebagai Cawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan, Lokot pun mengamininya.

Baca Juga:DPD Demokrat Sumut Targetkan 6 Kursi di DPR RI Pada Pemilu 2024

“Kira-kira menurut rekan-rekan ada lagi yang pantas untuk mendampingi Anies sebagai Cawapres? Kita melihat semangat perubahan itu ada pada Anies Baswedan, semangat itu juga sama dengan yang kita inginkan,” pungkasnya.

Hadir bersama Lokot, Kepala Badan Komunikasi dan Strategi Daerah (Bakomstra Da) DPD Demokrat Sumut hairil Huda dan Ketua Badan Pemanahan Pemilu (Bappilu) DPD Demokrat Sumut Khairul Mukmin.(ial/hm15)

Related Articles

Latest Articles