17.9 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Kades di Tapteng Melapor ke Pj Bupati, Ngaku Dimintai Uang-Dukung Paslon Tertentu

Baca Juga : Relawan ‘MAMA Mania’ Siap Menangkan Masinton-Mahmud di Pilkada Tapteng

Ternyata, di tempat tujuan para Kades tersebut tidak melaksanakan rapat, namun ditemui oleh Cabup KKP dan salah seorang tokoh politik berinisial BS. Mereka mengaku telah diarahkan untuk membantu memenangkan Paslon Bupati dan Wabup tertentu.

“Mereka mencoba menakut-nakuti, membujuk dan mengajak dengan cara mengumpulkan kami, para Kades untuk mendukung dan menyumbang dana guna pemenangan,” tukasnya.

Camat Badiri Ahmad Saufi dikonfirmasi, Sabtu (5/10/24), mengatakan pihaknya akan memanggil sejumlah kepala desa di wilayahnya itu terkait dugaan adanya pertemuan Kades dengan Paslon tertentu. “Iya, hari ini saya panggil semuanya, saya baru sampai dari Medan,” kata dia.

Baca Juga : Pilkada Tapteng: Masinton-Mahmud Nomor 2, Khairu-Darwin Nomor 1

Ahmad Saufi mengaku awalnya dia tidak mengetahui apa persoalan sebenarnya dengan Kades dimaksud. Tapi karena ada arahan dari Pj Bupati tapteng, maka ia akan memanggil Kades yang ada di Kecamatan Badiri untuk dimintai keterangannya.

“Hasil keterangan yang kita dapatkan nanti dari Kades yang kita panggil, kita sampaikan kepada Sekda,” sebutnya.

Sementara itu, DS dikonfirmasi via WhatsApp belum memberi tanggapan. Pesan yang dilayangkan kepadanya hingga saat ini masih ceklis satu. (feliks/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles