13.7 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Jokowi Persilahkan Masyarakat Ingin Dukung Prabowo, Anies atau Ganjar

Jakarta, MISTAR.ID

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempersilahkan masyarakat mendukung Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang.

“Mau pilih pak Prabowo, pak Anies atau pak Ganjar, silahkan. Perbedaan pilihan itu lumrah, nggak perlu dipersoalkan,” kata eks Gubernur DKI Jakarta itu saat pembukaan Jambore Nasional Dai Desa Parmusi di Cianjur, pada Selasa (26/9/23).

RI satu ini menuturkan, kondisi hangat saat tahun politik memang hal lumrah. Jokowi menyampaikan, tak perlu ada yang dipermasalahkan dari ragam pilihan politik.

Baca juga: Hasil Survei Indo Riset, Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies Sebagai Bacapres

Dirinya menekankan persatuan sebagai hal utama dalam persaingan politik. Presiden Indonesia ke 7 ini meminta seluruh elemen mementingkan persatuan.

Jokowi juga mengingatkan para kandidat Bacapres sadar jika acap kali ada potensi kekalahan. Mantan Wali Kota Solo ini berharap, para Bacapres memahami menang dan kalah dalam pemilihan merupakan hal lumrah.

“Saya meminta para dai agar menjaga kondisi masyarakat di tengah tahun politik. Juga berharap, para pendakwah memberi pemahaman bagi masyarakat mengenai pentingnya persatuan,” imbuhnya.

Baca juga: Anies Baswedan Naik Motor ke Baintelkam Polri Urus SKCK

Perhelatan Pilpres 2024 bakal berlangsung pada 14 Februari 2024. Ini bersamaan dengan pemilihan anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Ada 3 kandidat didukung partai politik (parpol), yakni Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo,

Ketiganya belum resmi terdaftar menjadi peserta pemilihan orang nomor 1 di Indonesia ini. Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan membuka pendaftaran Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) mulai tanggal 19-25 Oktober 2023. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles