22.2 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Jokowi Bertemu dengan Ganjar Pranowo, Ini yang Dibahas

Jakarta, MISTAR.ID

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan isi pertemuannya di Istana Kepresidenan dengan Gubernur Jawa Tengah yang juga calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo, Selasa (13/6/23). Dalam pertemuan itu, dia mengaku membicarakan tentang revitalisasi Candi Borobudur.

“Oh, pertemuan kemarin tentang Borobudur, Borobudur. Kami ingin Borobudur dihidupkan kembali, kami akan sepenuhnya mengembalikannya. Makanya kita perlu rapat dengan Gubernur Jateng, Gubernur DIY, Bupati Magelang,” kata Jokowi, Rabu (14/6/2023) di Kantor BPKP Jakarta.

Sedangkan untuk pembahasan politik, Jokowi meminta agar diminta langsung dari Ganjar atau PDIP. “Tanya Pak Ganjar dan PDI Perjuangan,” kata Jokowi.

Baca juga : Putra Presiden Jokowi Akan Bertemu Prabowo Subianto dan Giring, Bahas Apa ya?

Sementara itu, dalam agenda makan malam bersama Ganjar, Jokowi mengatakan hal itu terjadi beberapa hari lalu. “Makan malam minggu lalu,” kata Jokowi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah yang juga calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo mengaku membicarakan Borobudur saat bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta pada 13 Juni 2023 sore. “Bahas Borobudur,” kata Ganjar, Selasa, 13 Juni 2023, di Istana Kepresidenan Jakarta.

Baca juga : Jokowi Restui Kaesang Maju di Pilkada Depok 2024

Saat dikonfirmasi pertemuan dengan Jokowi pasti membahas politik atau bukan, Ganjar mengatakan kunjungan ke Istana bukan sekadar pertemuan tatap muka, tapi mengundang banyak tatapan.

“Oh banyak mata,” jawab Ganjar saat ditanya soal pertemuan langsung dengan Jokowi. (okz/hm18)

Related Articles

Latest Articles