16.8 C
New York
Friday, May 17, 2024

Isu Prabowo dan Ganjar Dipasangkan Jadi Capres-Cawapres, Megawati: yang Ngomong Siapa ya?

Jakarta, MISTAR.ID

Isu Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo akan dipasangkan menjadi Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) dalam Pemilihan Umum 2024 mendatang mendapat tanggapan dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Menurut Megawati, isu tersebut tidak memiliki dasar yang jelas. Sebagai Ketua Umum PDIP, dia justru merasa heran dengan wacana tersebut karena dia sendiri tidak pernah membahasnya.

“Saya sendiri sempat bingung di media tiba-tiba dibilang sudah ada persetujuan bahwa nanti Pak Prabowo jadi presidennya, Pak Ganjar jadi wakil presidennya. Aku terus di rumah melongo, ini yang ngomong siapa ya? Aku kok ketua umumnya malah enggak ngerti,” kata Megawati dalam pidato penutupan Rakernas IV PDIP, Minggu (1/10/23).

Megawati meminta seluruh kader PDIP untuk tidak mendengarkan isu-isu seputar Prabowo dan Ganjar Pranowo tersebut. Dengan tegas, Megawati mengatakan penentuan pasangan Capres dan Cawapres tidak boleh dilakukan secara sembarangan.

Baca juga: Usulan Jokowi untuk Menggantikan Megawati Jadi Ketum, Begini Kata PDIP

“Enggak usah didengerin. Kok enak banget gitu lho gatuk-gatuken. Kamu mau enggak?” katanya.

Mega kemudian mengajukan pertanyaan kepada para kader apakah mereka setuju dengan Ganjar menjadi calon wakil presiden. Namun, dia hanya mendengar jawaban tidak dari sebagian peserta Rakernas PDIP.

“Enggak semua ngomong, berarti ada yang mau? payah anak buah saya, haduh gawat. Jadi ya apa sih urusannya. Lho kok bingung karepe dewe (semaunya sendiri),” pungkas Megawati. (berbagai sumber/hm20)

Related Articles

Latest Articles