22.5 C
New York
Friday, September 27, 2024

Ini Nama Anggota DPR Terpilih Dipecat Menjelang Pelantikan

Keduanya sempat mendatangi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, pada Kamis (12/9/24) untuk meminta kejelasan. Hanya tidak ada satu pun pengurus yang mau memberikan penjelasan perihal keputusan itu.

“Saya juga menerima informasi dari media bahwa PKB sudah KPU menyurati untuk mengganti nama saya. Tetapi sampai detik ini, saya belum menerima surat resmi dari partai terkait pemberhentian,” kata Achmad.

KPU juga telah menetapkan calon legislatif (caleg) PKB Dapil Jawa Timur (Jatim) IV atas nama Muhammad Khozin menjadi calon anggota DPR terpilih menggantikan Achmad Ghufron Sirodj. Sementara Irsyad Yusuf ditukar Anisah Syakur.

Baca juga:5 Anggota DPRD Sumut Terpilih Mundur karena Pilkada, Berikut Daftar Namanya

Kini, keduanya sudah melayangkan gugatan ke PN Jakarta Pusat, pada Selasa (17/9/24). Gugatan ini ditujukan terhadap Ketua Umum (Ketum) PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebab dinilai semena-mena dalam memecat dan menggantikan keduanya menjadi caleg terpilih.

Selain itu, KPU juga menetapkan 3 orang pengganti calon anggota DPR terpilih periode 2024-2029 dari PKB. Yakni Hendri menjadi caleg PKB Dapil Riau II menggantikan Mafirion sebab diberhentikan dari anggota partai.

Lalu Hindun Anisah sebagai calon anggota DPR RI terpilih menggantikan Fathan karena mengundurkan diri. Terakhir Rino Lande, caleg PKB Dapil Jatim V menggantikan Ali Ahmad sebab sudah dipecat dari keanggotaan partai. (kcm/hm16)

Related Articles

Latest Articles