14.2 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Hasil Survei, Prabowo-Gibran Unggul di Jakarta, Gerindra Memiliki Cara Raih Suara  

Jakarta, MISTAR.ID

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Habiburokhman membeberkan hasil jajak pendapat internal di DKI Jakarta.

Walaupun di basis massa Anies Baswedan, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dapat bisa unggul dari pasangan lainnya. Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Jajak pendapat internal khususnya di Jakarta Timur kita unggul,” sebut Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, pada Minggu (5/11/23).

Baca juga:Gerindra: TKN Prabowo-Gibran Diumumkan Minggu Depan

Keyakinan partai nomor urut 2 tersebut usai memenangkan beberapa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Jakarta, termasuk ketika mengusung Anies menjadi Calon Gubernur.

Habiburokhman menuturkan, kemenangan Anies di Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 lalu karena Gerindra. Sehingga, menurutnya Gerindra tahu trik-trik untuk meraih suara di Ibu Kota Indonesia ini.

“Pak Anies sebagai Gubernur kan akibat kami yang dukung. Emang Anies siapa ya kan? Dulu itu dia kan nggak ada siapa-siapa juga di Jakarta,” paparnya.

Baca juga:Hari Ini, Susunan Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran Diumumkan

Dia menyebut, visi misi yang diajukan Prabowo-Gibran ini menjadi unggulan untuk merebut suara warga DKI.

“Kita concern sangat terhadap generasi muda, ada kartu millenial, membikin start up dan sebagainya. Ini lah yang memang sekian lama menjadi pekerjaan rumah (PR) di Jakarta,” paparnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum KPU sudah menerima pendaftaran 2 pasangan Bakal Calon Presiden (Bacapres) dan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacapres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (tvone/hm16)

Related Articles

Latest Articles