4.7 C
New York
Friday, February 23, 2024

Ganjar Tegaskan Komitmen Bangun IKN Jika Terpilih Jadi Presiden

Kalimantan Timur, MISTAR.ID

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, dengan tegas menyatakan niatnya untuk meneruskan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara jika terpilih sebagai presiden.

Ganjar mengunjungi IKN Nusantara di Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (7/12/23) dengan mengenakan kemeja putih dan celana cokelat dan didampingi Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid.

Lawatannya dimulai di Rumah Teknologi Nusantara, dilanjutkan ke Titik Nol IKN Nusantara, dan berakhir di Menara Pandang IKN.

Ganjar menjelaskan bahwa kunjungannya ke IKN sebagai bagian dari kampanye adalah untuk menunjukkan komitmennya terhadap pembangunan tersebut.

Baca Juga: KPU Buka Opsi Tayangan Streaming untuk Debat Capres-Cawapres

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengaku sebagai orang yang konsisten dalam mengikuti aturan. Dia juga membicarakan tentang wacana pemindahan ibu kota yang telah lama dibahas.

“Saya orang yang konsisten atas pelaksanaan sebuah aturan. Dan tentu saja IKN ini sebuah konsep yang disiapkan bahkan sejak zaman Bung Karno, di mana ada perencanaan untuk memindahkan ibu kota,” jelasnya, seperti dilansir Detikcom.

Ia menekankan, bahwa wacana tersebut baru terealisasi saat ini dan menjadi tanggung jawab presiden terpilih untuk melanjutkannya.

“Dari presiden ke presiden belum berhasil, dan hari ini sudah dimulai. Maka tugas kita adalah melanjutkan dan kita siapkan betul dengan baik agar ini bisa berjalan sesuai dengan rencana,” sambung Ganjar.

Baca Juga: Kota Medan Minim Aktivitas Kampanye, Ini Kata Anggota DPRD

Ia juga menyoroti kecanggihan teknologi yang telah dipaparkan selama kunjungannya dan mengungkapkan pentingnya partisipasi masyarakat dalam mewujudkan mimpi bersama untuk IKN.

Ganjar menegaskan, bahwa kunjungan  ini adalah manifestasi dari komitmennya untuk melanjutkan pembangunan IKN.

“Itu pertanyaan berulang-ulang, yang saya sampaikan tadi dari awal saya di sini yang pertama untuk menunjukkan komitmen itu (melanjutkan pembangunan IKN),” pungkasnya. (Detik/hm22)

Related Articles

Latest Articles