17.4 C
New York
Friday, August 30, 2024

Gagal Maju Pilkada 2024, Anies Beri Sinyal Dirikan Parpol Baru

Sebagai informasi, Anies Baswedan dipastikan tidak bertarung pada Pilkada serentak 2024. Hal ini dipastikan setelah pendaftaran calon kepala daerah ditutup pada Kamis (29/8/24) malam.

Sebelum pendaftaran calon kepala daerah dibuka pada Selasa (27/8/24), nama Anies sudah digadang-gadang untuk maju pada Pilkada DKI Jakarta.

Namun, partai pendukungnya di Pilpres 2024, yakni Nasdem, PKS, dan PKB, batal mengusungnya di Pilkada Jakarta 2024 setelah sempat mendeklarasikan dukungan.

Ketiga partai tersebut memilih bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus untuk mendukung Ridwan Kamil-Suswono pada Pilkada Jakarta 2024. Adapun PDI-P, yang awalnya diyakini bakal mencalonkan Anies di Jakarta juga mengurungkan rencananya.

Partai berlambang banteng itu memilih untuk mengusung Pramono Anung-Rano Karno di Jakarta. Menjelang penutupan pendaftaran pencalonan kepala daerah, sempat ada kabar Anies akan dicalonkan di Jawa Barat (Jabar) oleh PDI-P.

Namun, Anies memutuskan untuk tidak maju pada Pilkada Jabar. PDI-P pun telah mendaftarkan Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja untuk Pilkada Jabar 2024. (cnn/hm18)

Related Articles

Latest Articles