25.7 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

DPRD Harap Ranperda RPJMD Kota Medan Prioritaskan Banjir dan Pendidikan

“Kesejahteraan para guru juga harus diperhatikan agar para siswa bisa berkualitas,” katanya.

Program lainnya, lanjut Politisi PKS ini, mengentaskan kemiskinan dengan mengurangi pengangguran bekerjasama dengan para pelaku usaha dengan memanfaatkan CSR serta memberikan jaminan kesehatan masyarakat dengan pelayanan yang baik dan berkualitas.

“Semoga program ini dapat diprioritaskan dalam perubahan RPJMD nanti, agar masyarakat merasakan pemerintahan yang lebih adil. Hal ini sesuai dengan sila kelima, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Baca juga : Kurangi Pengangguran, Fraksi PKS DPRD Medan Minta Anggaran Disnaker Ditambah

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam rapat paripurna penjelasan kepala daerah atas Ranperda Kota Medan tentang Perubahan Perda No.7/2021 tentang RPJMD Kota Medan 2021-2026 menyampaikan RPJMD Kota Medan 2021-2026 sudah bergerak positif sesuai grand design (desain besar) di kota itu.

“Walau belum capai target, tapi pertumbuhan indikator makro pembangunan semakin baik. Hal ini menjadi bahan evaluasi Pemkot Medan merumuskan kembali perencanaan yang lebih tepat guna dan tepat sasaran,” ucapnya.

Baca juga : DPRD Medan Ingatkan Disdikbud Awasi Kepsek Angkat Guru Honorer Sepihak

Bobby menuturkan penyampaian Ranperda Kota Medan tentang Perubahan Perda No.7/2021 tentang RPJMD Kota Medan 2021-2026 adalah satu tahapan yang akan dilanjutkan dengan pembahasan bersama.

“Perubahan Perda Nomor 7 Tahun 2021 tentang RPJMD Kota Medan 2021-2026 kiranya berjalan konstruktif dan komprehensif, sehingga menghasilkan rekomendasi saran dan masukan yang solutif,” tambahnya. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles