29.9 C
New York
Sunday, July 14, 2024

Daftarkan 100 Bacaleg, PKS Targetkan 20 Kursi di DPRD Sumut

Medan, MISTAR.ID  – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Utara (Sumut) menargetkan 20 kursi di DPRD Sumut pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu disampaikan Ketua DPW PKS Sumut Usman Zakfar saat mendaftarkan 100 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Selasa (9/5/23).

“DPW PKS Sumut mendaftarkan 100 Bacaleg dengan keterwakilan perempuan mencapai 38 persen di 12 dapil yang ada di Provinsi Sumatera Utara,” ujarnya.

Baca Juga: Hingga Hari Kedelapan Pendaftaran, KPU Sumut Belum Terima Berkas Bacaleg

Usman menyebutkan, untuk terget yang diletakkan PKS Sumut pada Pileg 2024 nanti, sebanyak 20 kursi di DPRD Sumut atau 20 persen.

“Paling tidak dengan angka ini kita berharap bisa mengusung calon kepala daerah Provinsi Sumut, sebanyak 20 persen,” katanya.

Usman mengatakan, dalam Pileg 2024 mendatang, PKS Sumut mendorong 10 kader milenial untuk maju bertarung dan ditempatkan mendapat nomor urut yang strategis.

“Termasuk ada milenial yang kita ajukan 10 orang. Karena ini adalah arahan dari DPP, termasuk kita meletakkan perempuan nomor satu, dan milenial nomor satu,” ungkapnya.

Pengurus PKS Sumut sendiri mendatangi KPUD Sumut dengan mengendarai becak bermotor (Betor). PKS sendiri merupakan partai politik pertama yang mendaftar di KPUD Sumut.

Usman memastikan proses pendaftaran Bacaleg DPRD Sumut sudah selesai dilaksanakan dan tidak ada kendala alias memenuhi seluruh persyaratan.

“PKS adalah partai pertama daftar. Mudah-mudahan jadi pertanda baik bagi kita untuk mencapai target. Pendaftaran hari ini, komplit memenuhi persyaratan,” pungkasnya. (ial)

Related Articles

Latest Articles