22.7 C
New York
Sunday, September 1, 2024

Daftar Nama Petahana Wilayah Sumut yang Maju di Pilkada 2024

Di Pilkada Labuhanbatu 2024, Wakil Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar bertarung kembali menjadi Wakil Bupati berpasangan dengan Hendri Syahputra Daulay. Sedangkan dr Erik Adtrada Ritonga tidak bertarung kembali mungkin karena terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Petahana Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara, yakni Hendriyanto Sitorus dan Samsul Tanjung kompak berpasangan di Pilkada 2024 Kabupaten tersebut. Di daerah ini juga berpotensi hanya 1 pasangan calon.

Sementara Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin bertarung kembali untuk menjadi Bupati berpasangan dengan Tiorita Br Surbakti yang merupakan istri dari Terbit Rencana PA (mantan Bupati Langkat) yang sebelumnya berpasangan dengan Afandin.

Petahana lainnya yang maju bertarung kembali pada Pilkada 2024 di daerahnya adalah Wakil Bupati Mandailing Natal yaitu Atika Azmi Utammi Nasution. Ia maju kembali menjadi Wakil Bupati berpasangan dengan H Saipullah Nasution. Sedangkan Bupati petahana yakni HM Jakfar Sukhairi Nasution tidak mencalon atau mendaftar ke KPU sampai masa pendaftaran ditutup, pada Kamis (29/8/24) kemarin.

Sama halnya dengan Labuhanbatu Utara, di Nias Bupati dan Wakil Bupati-nya yakni Yaatulo Gulo dan Arota Lase kompak sama-sama bertarung kembali di Pilkada Tahun 2024 Kabupaten Nias. Namun pasangan calon di daerah ada dua yang mendaftar ke KPU Nias.

Baca juga: 5 Paslon Pilkada 2024 Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSU Haji Medan

Petahan Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu mendaftar kembali menjadi Bupati bersama dengan Sabahati Gulo, sedangkan wakilnya Era Era Hia tidak mencalon lagi.

Selanjutnya, Wakil Bupati Nias Selatan yaitu Firman Giawa bertarung kembali di Pilkada 2024 untuk menjadi Bupati Nias Selatan berpasangan dengan Robert Maduwu Zalogo Dakhi. Sedangkan nama Bupati Dr Hilarius Duha tak ada terlihat di daftar para pasangan bakal calon yang mendaftar ke KPU Nias Selatan.

Petahana Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara yaitu Amizaro Waruwu dan Yusman Zega juga kompak bertarung kembali di Pilkada 2024 ini. Sekadar informasi, di daerah ini hanya 1 pasangan calon yang akan melawan kotak kosong.

Petahana Wakil Bupati Padang Lawas, Ahmad Zarnawi Pasaribu bertarung kembali di Pilkada 2024, berpasangan dengan Ifdal Hasayangan Harahap yang merupakan anak dari Petahana Bupati, Ali Sutan Harahap yang sudah dua periode menjabat.

Di Padang Lawas Utara, Hariro Harahap yang sempat jadi Petahana Pelaksana Tugas Bupati Padang Lawas Utara, bertarung kembali bepasangan dengan M Yusuf Pasaribu.

Related Articles

Latest Articles