23.1 C
New York
Monday, July 1, 2024

Berikut Survei Terkini dari Sejumlah Lembaga Terhadap Ganjar, Anies dan Prabowo

SMRC melakukan simulasi 3 pasangan Bacapres dan Bacawapres pada 5 September 2023. Mereka adalah Anies Baswedan-Cak Imin, Prabowo Subianto-Erick Thohir dan Ganjar Pranowo-Ridwan Kamil.

Tingkat keterpilihan Ganjar-Ridwan Kamil meraih suara tertinggi dengan 35,4 persen. Berikutnya, Prabowo-Erick 31,7 persen dan Anies-Cak Imin. Hanya saja ada 16,4 persen tak menjawab.

  1. Lembaga Survei Indonesia(LSI)

Baca juga: Usai Rapat Koalisi, Satu Parpol Bakal Gabung Dukung Prabowo Jadi Capres

Survei LSI membeberkan tingkat keterpilihan Prabowo dan Ganjar  naik, sementara terhadap mantan Gubernur DKI justru turun.

Ganjar berada di posisi pertama dengan elektabilitas 37 persen. Ini artinya naik 6 persen sejak Agustus tahun lalu.

Di urutan kedua Prabowo meraih 35,3 persen. Pada Agustus 2022, elektabilitas Menteri Pertahanan itu mencapai persen. Sementara itu, Anies menjadi calon satu-satunya yang mengalami penurunan elektabilitas dari 28,2 persen menjadi 22,2 persen.

4. Polling Institute

Baca juga: Elektabilitas Posisi Terakhir, Anies Santai Tanggapi Survei SRMC

Prabowo menempati posisi teratas sesuai survei dari Polling Institute. Lembaga ini bertanya ke responden siapa Capres yang bakal dipilih jika Pilpres digelar hari ini.

Anies hanya mendapat 20 persen, Ganjar di posisi kedua dengan 32,4 persen an Prabowo peringkat satu dengan keterpilihan 36,3 persen.

Survei dilakukan pada 21-25 Agustus 2023 dengan total 1.201 responden. Pengambilan sampel memakai teknik acak nomor telepon atau random digit dialing (RDD). Metode wawancara dilakukan melalui telepon. Margin of error pada survei kurang lebih 2,9 persen, dengan tingkat kepercayaan 95 persen. (cnn/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles