13.2 C
New York
Tuesday, October 8, 2024

Bawaslu Mulai Petakan Kerawanan Pilkada Simalungun

“Bawaslu hari ini berharap, bagaimana tingkat partisipasi lebih tinggi di masyarakat, baik secara pemahaman dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 agar bisa berjalan tertib dan damai,” ucapnya.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Simalungun, Zonny Waldy menyampaikan dalam pelaksanaan Pilkada di Simalungun diharapkan terwujudnya netralitas ASN. Money politic sebagai salah satu bentuk potensi-potensi kerawanan yang ada di masyarakat.

“Pemerintah daerah mendukung dan mendorong untuk mensukseskan Pesta demokrasi ini, serta harapan kami, tentunya suasana dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 dapat aman, damai, lancar. Ini bisa terselenggara, melalui kerja sama dan koordinasi yang perlu di tingkat,” ujarnya.

Baca juga : Bawaslu RI Sebut Situasi Pilkada Lebih Rawan dari Pilpres

Selain itu, Zonny Waldy mengajak seluruh masyarakat Simalungun untuk menjaga kerukunan dan persatuan dalam hadapi pesta demokrasi ini, masyarakat dihimbau untuk aktif berperan dalam mengawasi jalannya Pilkada.

Dalam kegiatan ini juga, turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Simalungun, Komisioner KPU Simalungun Martua Hutapea dan juga Panwaslu di setiap tingkat kecamatan, para tokoh masyarakat lainnya. (hamzah/hm18)

Related Articles

Latest Articles