22.7 C
New York
Monday, May 20, 2024

Balon Wali Kota Siantar Kembalikan Berkas Pencalonan ke Partai Golkar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Bakal Calon (Balon) Wali Kota Pematangsiantar, Darwin Pohan mengembalikan berkas pencalonannya ke DPD Partai Golkar Pematangsiantar, Senin (22/4/24). Berkas itu diterima Sekretaris DPD, Marli Suryatama bersama Ketua Tim Penjaringan, Zainul Arifin Siregar.

Darwin, dalam keterangannya, mengaku sangat berharap diusung partai berlambang pohon beringin itu. Partai Golkar, kata Darwin tidak asing lagi baginya, sebab ia telah menjadi kader sejak tahun 1991.

Meski tidak lahir di kota dengan motto Sapangambei Manoktok Hite I ini, ia mengaku mencintai Siantar sehingga dianggapnya sebagai kampung halaman. Darwin sendiri telah berada di Siantar sejak 1988.

Baca juga: Dua Balon Wali Kota dan Wawako Siantar Mendaftar Ke Golkar

Untuk strategi pembangunan, Darwin mengusung motto Siantar Sehat dan Sejahtera.

“Baik itu strategi untuk bidang pendidikan, kesehatan, olahraga, dan pembangunan. Jadi saya berharap partai bisa bersama saya, sama-sama membangun Kota Siantar ini untuk bisa lebih sehat dan lebih sejahtera,” ucapnya.

Sementara itu, Zainal Siregar mengatakan, berkas Darwin Pohan segera diserahkan kepada DPD Golkar Sumatra Utara (Sumut). Nantinya akan dilakukan survei internal untuk menentukan pilihan sosok yang diusung Golkar dalam Pilkada Siantar 2024.

“Begitupun untuk mendapat rekomendasi dari Partai Golkar tidak terlepas dari Balon itu sendiri dalam menaikkan elektabilitas dan popularitasnya,” ujarnya.

Survei yang dilakukan DPP Golkar, lanjut Zainul dilaksanakan 3 tahap. Pertama dilakukan Maret- April 2024. Dilanjutkan tahap kedua pada April-Mei 2024 dan tahap terakhir di bulan Juni 2024. (Gideon/hm20)

Related Articles

Latest Articles