20.7 C
New York
Monday, August 26, 2024

Bakal Perang Bintang di Pilkada Jateng, PDIP Usung Mantan Panglima Lawan Mantan Kapolda

PDIP cari koalisi

PDIP semakin matang mengusung mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Andika Perkasa menjadi kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Jawa Tengah 2024.

Kendati PDIP mampu mengusung pasangan calon tanpa berkoalisi dengan partai lainnya, partai ini tetap berharap ada partai yang merapatkan barisan menjadi pasangan duet Andika untuk memimpin Jateng.

“Kami ikut saja (wakilnya siapa). Yang kami harapkan PDIP tidak sendiri, jadi ada partai lain yang ikut bergabung, dipersilahkan,” demikian ucap Bendahara DPD PDIP Jateng, Agustina Wilujeng.

Pihaknya menyambut gembira dengan menguatnya nama Andika untuk diusung di Jateng. Bahkan dia menyebut rekomendasi dari DPP PDIP akan segera turun.

Baca juga : Kaesang Urus 3 Surat Keterangan Syarat Ikuti Pilkada Jateng

“Sampai hari ini info lisan yang kami terima dari DPP bahwa Jateng cagubnya Pak Andika. Dan kami menyebut dengan sangat senang, karena sudah mulai ada info calon untuk Jateng dari PDIP,” jelasnya.

Ia berharap rekomendasi dari pusat segera diberikan agar pihaknya dapat melakukan konsolidasi untuk memenangkan Andika dan memertahankan gelar ‘kandang banteng’ di Jateng.

“Kami harap gak lama rekomendasinya akan turun beserta calon. Sehingga kita bisa mengkoordinasikan dengan teman-teman di 35 kabupaten kota se Jateng,” tandasnya. (tribun/hm18)

Related Articles

Latest Articles