18.6 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Sapi Kurban Jokowi, Ma’ruf, Megawati, dan Prabowo Siap Disembelih di Masjid Istiqlal

Hal serupa dengan kondisi kesehatan sapi Presiden Jokowi, Purno juga menegaskan hewan kurban dari Wapres RI sudah lulus pemeriksaan fisik. Hewan kurban dalam keadaan baik dan sehat untuk disembelih pada waktunya.

Selain sapi Jokowi dan Ma’ruf Amin, sejumlah pihak juga menyerahkan hewan kurban ke pantai kurban Istiqlal. Termasuk sapi kurban dari Presiden ke-5, Megawati Soekarnoputri dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

Dari sapi pejabat yang diserahkan, sapi milik Prabowo paling mencolok. Warnanya hitam dengan bobot diperkirakan mencapai 1.500 kilogram atau 1 ton lebih. Sedangkan milik Megawati juga mencapai bobot 1 ton lebih. Keduanya sama-sama sapi berjenis Limosin.

Baca juga : Jokowi Beli Sapi Seberat 860 Kg dari Binjai untuk Kurban Tahun Ini

Sapi kurban Ketua Umum PDIP itu diserahkan pada Jumat (14/6/24). Sedangkan milik Prabowo baru tiba di Masjid Istiqlal pada Sabtu (15/6/24).

Untuk penyembelihan hewan kurban direncanakan akan dilakukan di Rumah Potong Hewan Masjid Istiqlal, Selasa (18/6/24) atau bertepatan dengan 11 Dzulhijah 1445 Hijriah.

Lalu, daging kurban itu nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat melalui perwakilan yayasan, lembaga, masjid dan musala yang sebelumnya sudah mengajukan proposal dan sudah diverifikasi oleh pihak panitia. (kumparan/hm18)

Related Articles

Latest Articles