12.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Ridwan Kamil Dipertimbangkan Dampingi Prabowo Subianto

Jakarta, MISTAR.ID

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan jika Ridwan Kamil menjadi salah satu bakal calon wakil presiden (Bacawapres) yang dipertimbangkan oleh Prabowo Subianto.

Mengingat, Ridwan Kamil memiliki reputasi dan kinerja yang baik selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

“Ridwan Kamil adalah sosok yang cukup dihormati sebagai mantan Gubernur Jawa Barat. Ini menjadi pertimbangan bagi Pak Prabowo dalam mencari calon wakilnya,” ujar Muzani, Minggu (10/9/23).

Baca juga: Kata Ridwan Kamil, Subsidi Konversi Motor Listrik Bakal Jadi Rp10 Juta

Sebelumnya, Ridwan Kamil juga disebut-sebut oleh Prabowo Subianto ketika bertemu dengan Yenny Wahid, putri dari Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Dimana, Ridwan Kamil dinilai mampu mewakili generasi muda dalam pemilihan Cawapres.

Meskipun nama yang akan dipilih belum diumumkan, yang terpenting adalah kriteria bisa mewakili suara dari generasi muda tersebut harus terpenuhi.

Penentuan calon wakil presiden nantinya akan melibatkan pertimbangan lebih lanjut, tetapi Prabowo menyebut bahwa sosok seperti Menteri BUMN, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, dan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dapat masuk dalam kriteria ‘muda’ yang diinginkan. (detik/hm20)

Related Articles

Latest Articles