29.4 C
New York
Sunday, June 23, 2024

Perbincangan Jokowi-Puan di WWF Bali Cuma Bahas Masalah Air

Padang, MISTAR.ID

Terjalinnya komunikasi antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua DPR Puan Maharani dalam acara World Water Forum (WWF) di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, Minggu (19/5/24) malam, menimbulkan banyak spekulasi apa yang dibahas keduanya di tengah merengganggnya hubungan Jokowi dengan PDIP.

Namun, dalam kunjungannya ke Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Jokowi menyebut pembicaraan dia dengan Puan yang tampak sumringah itu tidak jauh dari isu atau masalah air.

“Sumringah dong, masa enggak boleh sumringah. Yang diobrolkan masalah air, namanya di World Water Forum,” kata Jokowi di Posko Pengungsian Lapangan Batu Taba, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Selasa (21/5/24).

Jokowi juga memastikan tidak ada pembahasan terkait peluang dirinya bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dalam pertemuannya dengan Puan. Tapi, Jokowi tidak menampik dirinya memiliki kedekatan dan hubungan baik dengan putri bungsu Megawati itu sedari lama.

“Sudah lama sekali saya akrab dan baik dengan mbak Puan,” katanya.

Baca Juga : Jokowi Ratas Persiapan World Water Forum ke-10 di Bali 19-20 Mei Mendatang

Presiden Jokowi terlihat menyambut Ketua DPR RI Puan Maharani saat welcoming dinner World Water Forum di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali. Dari tayangan langsung YouTube 10th World Water Forum, Puan tiba di GWK mengenakan kebaya putih.

Ia berjalan menuju Jokowi yang sudah menunggu di panggung. Keduanya tampak berjabat tangan. Jokowi dan Puan lalu berbincang sejenak. Raut senyuman terpancar di wajah Jokowi maupun Puan. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles