17.9 C
New York
Tuesday, August 20, 2024

Olimpiade Internasional IESO, Empat Siswa Boyong 8 Medali

Total medali yang diboyong Indonesia pada ajang IESO ke-17 adalah sebanyak delapan medali yang terdiri dari atas tiga medali perak dan lima medali perunggu.

Siswa-siswi yang mewakili Indonesia pada IESO tahun ini sebelumnya merupakan siswa yang diseleksi dari pemenang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Bidang Ilmu Kebumian Tahun 2023.

Para siswa tersebut menjalani seleksi dan pembinaan tiga tahap yang difasilitasi oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Kemendikbud Ristek. Di ajang IESO 2024, Tim Olimpiade Kebumian Indonesia didampingi oleh Ichsan Ibrahim dari STMIK Indonesia Mandiri (Leader Mentor), Yan Restu dari Universitas Gadjah Mada (Mentor) dan Ergy Amar Rifqi dari Pusat Prestasi Nasional (Observer).

Baca juga : Indonesia Boyong 5 Penghargaan dari Olimpiade Fisika Internasional 2024

Koordinator Pembina IESO, Ichsan Ibrahim dari STMIK Indonesia Mandiri mengatakan para siswa sudah berjuang dengan gigih untuk bisa membawa pulang medali ke tanah air.

“Alhamdulillah berlangsung dengan baik. Siswa kita bisa mengikuti lomba dengan sehat dan sungguh-sungguh. Berakhirnya lomba ini, tidak berarti mereka berhenti untuk belajar tentang earth science. Mereka diharapkan menjadi saintis ilmu kebumian di masa depan yang bisa berkolaborasi secara internasional,” tandas Ichsan. (kompas/hm18)

Related Articles

Latest Articles