16.1 C
New York
Sunday, September 29, 2024

KH Anwar Iskandar Terpilih Jadi Ketum MUI, ini Pesan Wapres

Dengan telah dipilihnya Anwar Iskandar menjadi Ketua Umum MUI, Ma’ruf berharap MUI yang sebelumnya terjadi kekosongan kepemimpinan, dapat melesat lebih cepat. Ia pun mengibaratkan seperti kereta cepat Jakarta-Bandung.

“Diharapkan dengan sudah terbentuknya ini, jalannya MUI sekarang lebih cepat. Saya ibaratkan jalannya itu wosh gitu, seperti kereta cepat Jakarta-Bandung,” jelasnya.

Dia juga berpesan agar MUI bukan hanya berfokus menyelesaikan masalah keumatan saja. Tetapi juga, MUI diharapkan dapat membantu menyelesaikan masalah yang lebih luas, seperti di Palestina.

Baca juga : MUI Haramkan Beli Produk Israel Bisa Jadi Momen Bangkitkan UMKM Lokal

“Kita harapkan lebih, bukan hanya menghadapi masalah-masalah keumatan, kebangsaan, tapi juga masalah-masalah lain termasuk masalah Palestina yang sekarang MUI terus mengambil peran, sejak dari bertahun-tahun yang lama memperjuangkan itu,” ucap Ma’ruf.

Rapat pleno Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat pada Selasa (15/8/23) menetapkan KH Anwar Iskandar sebagai Ketua Umum MUI Pusat menggantikan KH Miftachul Akhyar. (kumparan/hm18)

Related Articles

Latest Articles