15.9 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Kapolri Berencana Menambah Jumlah Jabatan Strategis dan Karir Polwan

Jakarta, MISTAR.ID

Penambahan jumlah jabatan perwira tinggi (pati) polwan untuk menduduki jabatan strategis, seperti Wakapolda akan diusulkan Polri. Usulan ini tidak lepas dari jumlah polwan yang belum setara menduduki jabatan dengan polisi pria.

Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, dirinya sudah mendapat perintah dari Kapolri. Ia pun diperintahkan untuk melakukan asesmen.

“Sesuai perintah bapak Kapolri, jabatan pati polwan akan ditambah,” terangnya dengan menegaskan bahwa yang akan diproyeksikan tahap awal adalah wakapolda, Jumat (17/8/23).

Baca juga: Polwan Polres Deli Serdang Berhasil Kumpulkan 11 Kantong Darah

Selain jabatan strategis, Polri juga akan memikirkan penambahan jumlah polwan yang akan mengikuti pendidikan di luar negeri, seperti pengalaman Briptu Tiara yang mendapat penghargaan dari Presiden Turki.

Secara internasional, kata Irjen Dedi, saat ini karir polwan Indonesia cukup bagus dan luar biasa. Namun sebelum rencana itu dilakukan, Polri akan terlebih dahulu mengemas sistem pembinaan karir yang baik .

“Itu nanti akan kita kelola, jadi sistem pembinaan karir untuk polwan juga diperhatikan, minimal setara dengan jumlah polwan dengan jumlah polri,” pungkasnya. (mtr/hm17)

 

Related Articles

Latest Articles