33.6 C
New York
Monday, June 24, 2024

Hendak Merokok Sambil BAB, Septic Tank Tiba-tiba Meledak

Sulsel, MISTAR.ID

Saat menghidupkan api, seorang warga terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena septic tank di kamar kos-kosannya yang ada di Jalan Anggrek, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, tiba-tiba meledak, Jumat (7/7/23) sekitar pukul 17.30 WITA.

Kapolres Wajo AKBP Fatchur Rochman mengatakan, kasus itu sedang ditangani, tim Laboratorium Forensik (Labfor) dan bersama Tim Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda Sulawesi Selatan sudah turun ke lokasi kejadian.

Hasil sementara dari penyelidikan, Sabtu (8/7/23), ledakan muncul karena septic tank diduga mengandung unsur gas. Ketika penghuni kos menyalakan korek api, semburan api muncul dilanjutkan dengan ledakan. Awalnya korban hendak merokok sambil buang air besar (BAB).

Baca juga: Benda yang Meledak di Siantar Diyakini Bukan Bom

Untuk penyebab sesungguhnya, AKBP Fatchur Rochman, pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan Laboratorium Forensik Polda Sulsel.

Peristiwa itu membuat 60 persen tubuh korban bernama Syahda Yusuf (25) tersebut mengalami luka bakar, sehingga harus mendapat penanganan medis secara intensif di RS Hikmah Sengkang, Kabupaten Wajo. (mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles