10.5 C
New York
Sunday, March 3, 2024

Dirut PLN Jamin Tak Ada Lagi Calo Tambah Daya

Jakarta, MISTAR.ID

PT PLN (Persero) berkomitmen terus memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. Salah satu buktinya adalah dengan mengeluarkan aplikasi New PLN Mobile.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, dengan adanya aplikasi PLN Mobile, pelayanan yang dibutuhkan oleh pelanggan jauh lebih cepat. Contohnya, ketika ada pelanggan yang ingin melakukan tambah daya, bisa memesan lewat aplikasi dan petugas akan secepatnya datang.

“Semua proses yang berbelit kita sederhanakan. Insya Allah prosesnya jauh lebih cepat,” kata Darmawan di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Sabtu (29/10/22).

Baca Juga:Dihujat Netizen! PLN Batalkan Program Kompor Listrik

Dia mengungkapkan dengan aplikasi ini, biaya yang dikeluarkan juga jauh lebih murah dan rasional. Karena, tidak ada lagi keterlibatan makelar listrik yang membuat harga menjadi lebih mahal dan tidak rasional.

“Jadi alhamdulillah. Kalau tambah daya gunakan PLN Mobile, insya Allah lebih cepat dan tidak ada biaya formil. Makelaran kita hapus,” kata Darmawan.

Transformasi pelayanan digital lewat PLN Mobile ini mulai terlihat hasilnya. Banyak masyarakat yang puas dengan pelayanan yang diberikan oleh PLN.

Baca Juga:PLN Pulihkan Pasokan Listrik 100 Persen di Sumatera-Babel

Saat ini PLN Mobile ratingnya 4,9 dari rating maksimalnya 5,0. Sedangkan jumlah orang yang mendowload kini sudah mencapai 30 juta dari yang semula hanya 500.000 saja atau naik 200.000 per harinya.

“Kalau dulu banyak makelar, di sini pakai PLN Mobile di download. Di sana monggo mau tambah daya, mau ada keluhan, begitu masuk ke sistem kita kalau pegawai tidak merespons yang menghukum Dirut PLN,” jelas Darmawan. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles