19 C
New York
Monday, October 7, 2024

Berikut Panduan Link dan Cek Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS-PPPK 2023

Jika tak dapat cetak kartu, login kembali ketika masa sanggah dan verifikasi usai.

Cara menyampaikan sanggah seleksi administrasi CPNS

Calon dinyatakan tidak memenuhi syarat dalam seleksi administrasi CPNS 2023 masih dapat melakukan sanggahan. Caranya kalau muncul tulisan menyebutkan tidak lolos, periksa alasannya yang tertera pada sistem.

Baca juga: Daftar Link E-Meterai Terbaru untuk Daftar CPNS dan PPPK 2023

Klik pilihan ‘Ajukan Sanggah’. Sistem bakal menampilkan form sanggah memperlihatkan informasi syarat yang tidak terpenuhi, dokumen sudah diunggah maupun kolom menuliskan penyebab sanggah.

Pilih ‘Lihat’ agar mengecek dokumen, masukkan alasan sanggah, centang kotak disclaimer kesediaan menanggung akibat hukum kalau isian yang dibuat tidak sesuai dokumen.

Klik ‘Akhiri Proses Sanggah’. Klik ‘Baiklah’ usai muncul tulisan yang syarat dari sistem pendaftaran. Klik ‘Iya’ setelah muncul tulisan yang menanyakan apakah anda yakin untuk melakukan sanggahan. Muncul kotak ‘Pengajuan sanggah berhasil’.

Baca juga:Daftar Instansi Sedikit Peminat Melamar CPNS dan PPPK 2023  

Bila sanggahan diterima, halaman ‘Resume Pendaftaran’ akan memperlihatkan tulisan ‘Selamat! anda lulus tahap administrasi berkas’, terakhir cetak kartu digital.

Pelamar dapat mengajukan sanggah selama 19-21 Oktober 2023. Penyampaikan sanggahan tidak untuk memperbaiki kesalahan yang dilakukan peserta kala mendaftar. Berikutnya, cek pengumuman hasil seleksi administrasi pasca sanggah pada 22-28 Oktober 2023. (cnbc/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles