7.2 C
New York
Friday, April 19, 2024

Anies Baswedan Jelaskan Surat yang Ditulisnya untuk AHY

Jakarta, MISTAR.ID

Bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan memberikan penjelasan terkait surat yang ditulisnya sendiri untuk Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dimana, isi surat tersebut berisikan AHY agar menjadi pasangan dalam Pilpres 2024.

Menurut Anies, itu surat bukan untuk dipublikasikan. Karena, alasan ditulisnya surat tersebut berawal dari perwakilan Anies dari Tim 8 datang untuk membicarakan rencana Partai Demokrat yang akan menarik perwakilannya dari Tim tersebut.

“Hari Jumat, perwakilan saya dari Tim 8 datang dan menginformasikan bahwa perwakilan dari Partai Demokrat mungkin akan ditarik karena tugas yang diberikan kepada mereka tidak terlaksana,” jelas Anies dalam acara Mata Najwa yang disiarkan pada Senin (4/9/23) malam.

Baca juga: Soal Surat Anies ke AHY, Begini Tanggapan NasDem

Anies kemudian bertanya langkah apa yang dapat dilakukan dalam situasi tersebut. Pada saat itu, perwakilan Partai Demokrat di Tim 8 menginginkan pernyataan langsung dari Anies yang menyatakan jika AHY menjadi opsi yang tersedia sebagai calon wakil presiden.

“Perwakilan Tim 8 meminta agar saya secara jelas menyatakan adanya opsi AHY. Saya telah mengatakan hal ini kepada NasDem, PKS, dan kepada Partai Demokrat. Tetapi mereka mengatakan jika sulit untuk mendatangkan saya secara langsung, jadi mereka meminta sesuatu yang tertulis, yang bisa ditunjukkan,” katanya.

Related Articles

Latest Articles